Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Tambah 5, Kini Ada 38 Kasus Positif Covid-19 di Grobogan

Dilansir dari KOMPAS.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan Slamet Widodo mengatakan, dalam sepekan terakhir terdapat 16 kasus positif virus corona ( Covid-19).

“Untuk hari ini lima orang warga Grobogan dinyatakan positif Covid-19 sesuai hasil swab yang kami terima,” kata Slamet Widodo saat dihubungi Kompas.com, Senin (15/6/2020).

Dengan munculnya lima kasus positif Covid-19 terbaru ini, total ada 38 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan.

Rinciannya, empat orang meninggal dunia, 14 orang sembuh dan 20 orang menjalani perawatan.

Slamet menyebutkan, kelima pasien positif Covid-19 terbaru tersebut dua orang di antaranya warga Kecamatan Tegowanu yaitu pria berusia 57 tahun yang dirawat di RS Wongsonegoro Semarang dan pria berusia 62 tahun yang dirawat di RS Tlogorejo Semarang.

Selanjutnya, kata dia, dua orang warga Kecamatan Tanggungharjo yaitu perempuan berusia 49 tahun yang dirawat di RS Wongsonegoro Semarang dan perempuan berusia 71 tahun yang dirawat di RSUP Kariadi Semarang.

Terakhir pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 43 tahun asal Kecamatan Gubug, saat ini dirawat di RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Gubug.

“Kondisi pasien positif Covid-19 yang dirawat membaik, doakan saja segera sembuh,” pungkas Slamet.

Di luar lima kasus positif Covid-19 terbaru, kata dia, ada 15 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat.

Sebanyak lima orang dirawat di RSUD dr Soedjati Purwodadi, dan sisanya dirawat di RSPAW Salatiga, RSI Kudus, RS Moewardi Solo, RS Wongsonegoro Semarang, RS PKU Muhammadiyah Gubug, RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Gubug dan RSUD Ki Ageng Selo Wirosari.

Penulis : Kontributor Grobogan, Puthut Dwi Putranto Nugroho
Editor : Dony Aprian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *