Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Siang Tadi, BST Kemensos Tahap 9 Dibagikan

Siang ini (28/11/20) bertempat di Balai Desa Baturagung BST Kemensos Tahap 9 disalurkan. Seperti biasa bantuan yang dibagikan melalui PT Pos ini dimulai pukul 10.00 WIB. Sebanyak 393 KK menerima BST ini. Para KPM ini menerima dana bantuan sebanyak Rp 300.000,-/KPM. BST ini tentunya bertujuan untuk meringankan beban ekonomi bagi warga yang terdampak pandemi covid 19 yang masih melanda hingga hari ini.

Dalam pembagian BST ini tentunya masih menerapkan protocol kesehatan yakni tetap menggunakan masker, harus menjaga jarak dengan warga lain, tidak berkerumun dan harus membiasakan selalu cuci tangan setiap melakukan kegiatan apapun.

Perlu diketahui berdasarkan Surat dari Sekretariat Daerah Grobogan Nomor 460/7275/2020 pada tanggal 23 Novermber 2020 yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan Dr. Ir. Moh Sumarsono, M.Si. Surat tersebut menindaklanjuti surat dari Direktur Penanganan Fakir Miskin Wilayah II Kementerian Sosial nomor 2558/6.3.1/BS.02/11/2020 perihal penyampaian Data By Name By Address (BNBA) Program Bansos Tunai Bulan Desember 2020 melalu PT. Pos Indonesia (Persero).

Dalam surat Sekretariat Daerah Kabupaten Grobogan tersebut menyebutkan bahwa PT. Pos Indonesia (Persero) Purwodadi akan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 38.864 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk 19 Kecamatan di Kabupaten Grobogan masing-masing Rp 300.000 /KPM.

Pembagian BST di Desa Baturagung ini berjalan lancar, tertib dan tanpa ada kendala apapun. Hingga acara selesai masyarakat tetap menjaga ketertiban, kenyamanan antara KPM dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *