Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Sambut Peringatan Hari Kartini, PKK Baturagung Temu Rutin Pakai Kebaya

Pagi ini, Minggu 18 April 2021 bertempat di Balai Desa Baturagung Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga atau yang dikenal dengan PKK mengadakan Pertemuan Rutin. Acara yang dimulai jam 09.30 WIB ini dihadiri Kepala Desa Baturagung Bapak Mubasir, Ketua BPD Bapak Sudarmanto dan Ketua TP PKK Desa Baturagung  Ibu Sofiatul.

Dalam pertemuan rutin ini para hadirin tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Ada yang unik dalam pertemuan rutin pagi ini yakni para anggota PKK Desa Baturagung yang datang harus memakai kebaya mengingat pada bulan April adalah Peringatan Hari Kartini sebagai wujud semangat perjuangan beliau untuk emansipasi wanita dijaman itu.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Ibu Anisatul dilanjut menyayikan Mars PKK dan tak ketinggalan lagu Ibu Kita Kartini. Acara selanjutnya adalah sambutan yang pertama dari Pembina PKK yakni Bapak Kepala Desa Baturagung yang menyampaikan agar PKK ini tetap semangat dan bersama-sama memajukan Desa Baturagung tercinta ini.

Dilanjut sambutan dari Ketua BPD yang menjadi mitra Pemdes menyampaikan agar ditingkat RT di Desa Baturagung dibentuk dan dihidupkan lagi pengurus PKK dan beliau juga menekankan untuk bisa mewujudkan 10 program pokok PKK. Serta dalam momen peringatan hari Kartini ini agar kita semua bisa meneladani perjuangan RA Kartini sebagai pejuang wanita.

Acara dilanjut dengan pembagian bingkisan oleh Ketua Tim Penggerak PKK yakni Bu Lurah, beliau menyampaikan agar jangan dilihat dari nilainya tapi kebersamaan rasa kekeluargaan PKK lah agar kita semua semangat bersama memajukan, mensejahterakan masyarakat desa Baturagung.

Acara selesai pukul 11.45 WIB dengan lancar, tertip dan aman. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *