Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Prakerja Gelombang 16 Dibuka Hari ini, Buruan Gabung

 

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 16 dibuka hari ini, Kamis (25/3/2021) pukul 12.00 WIB. kuota yang tersedia pada gelombang kali ini lebih sedikit dari tiga gelombang sebelumnya, yaitu 300.000 orang.berkurangnya kuota ini untuk menggenapkan target penerima Kartu Prakerja semester I tahun ini. Kuotanya adalah 300.000, sehingga genaplah target serapan semester 1 sebesar 2,7 juta orang.

Untuk diketahui, hanya ada satu link resmi pendaftaran Kartu Prakerja, yaitu www.prakerja.go.id. Cara Daftar Prakerja Gelombang 16 Proses seleksi Ada tiga tahap penyaringan yang dilakukan manajemen Kartu Prakerja untuk menyaring pendaftar. Tiga tahap penyaringan tersebut dilakukan oleh sistem, tanpa ada intervensi manusia. Pertama, penyaringan menyangkut nomor induk kependudukan (NIK) dan kartu keluarga (KK).

Disebutkan ada beberapa kategori pekerjaan yang masuk daftar terlarang atau tidak bisa mendaftar. Mereka adalah pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota Polri, kepala dan perangkat desa, direksi, komisaris, serta dewan pengawas pada badan usaha milik negara (BUMN) atau badan usaha milik daerah.

Selain itu, peserta gelombang sebelumnya yang tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari juga masuk ke dalam daftar terlarang. Jangka waktu pemilihan itu dihitung sejak peserta mendapatkan pemberitahuan penetapan sebagai Penerima Kartu Prakerja dan melengkapi data secara daring melalui laman resmi Kartu Prakerja. Penerima bantuan sosial lainnya juga tak akan bisa menerima Kartu Prakerja karena prinsip pemerataan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *