Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

PKK dan Karang Taruna Kerjasama Percantik Hutan Jati Lanjaran Baturagung

Pemerintah Desa Baturagung mulai serius mengembangkan potensi wisata di Hutan Jati Buatan Dusun Lanjaran Desa Baturagung Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan. Melalui PKK yang dipimpin langsung oleh Bu Kades ini, bersama Karang Taruna Tunas Persada Sub. Lanjaran membersihkan area Hutan Jati Lanjaran. Rencana untuk mengenalkan Potensi Wisata Hutan Jati Lanjaran ini, Hari minggunya (6 September 2020) akan diadakan senam bareng bersama ibu-ibu PKK.

PKK, Karang Taruna dibantu pemuda Dusun Lanjaran memasang atribut layaknya tempat wisata alam, seperti payung warna-warni, ayunan yang dipasang bersusun di pohon, dan caping warna warni. Pemdes akan terus mempercantik Hutan Lanjaran ini, namun secara bertahap. Karena sementara ini dana yang digunakan untuk menghias tempat itu masih dari dana pribadi bu lurah Desa Baturagung.

Tak disangka minat warga cukup tinggi, dan mereka datang ke Hutan Lanjaran ini, tak hanya dari warga Baturagung sendiri, Pendatang dari luar desapun ada yang penasaran dan datang ke Hutan Jati Dusun Lanjaran.

Para warga yang datang berharap tempat ini bisa di kelola baik dan dioptimalkan fungsinya sebagai tempat wisata baru di Desa Baturagung. Karena tempat ini sangat potensial sekali sebagai salah satu tempat yang nantinya diharapkan mampu mendongkrak perekonomian, khususnya warga yang tinggal di sekitar lokasi Hutan Jati Lanjaran. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *