Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Pemilihan Anggota BPD Dusun Batur

Baturagung, 5 November 2019

Malam ini mulai jam 19.00 WIB ada kegiatan musyawarah di rumah Bapak Misbakhul Munir (Moden Dusun Batur) untuk memilih anggota BPD dengan masa jabatan 6 tahun yaitu periode 2019/2025. Khusus di Dusun Batur ini ada 4 kuota mengingat dusun ini luas. 1 kuota dikhususkan untuk perempuan agar bisa terlibat dalam kegiatan BPD Desa Baturagung.

Acara pertama adalah pembukaan dilanjut dengan sambutan yang dibawakan oleh Bapak Khamidun sebagai perangkat desa. Dalam acara inti yaitu musyawarah pemilihan anggota BPD para hadirin langsung memilih cara voting karena mengutamakan kerahasiaan dalam memilih.

Pertama yang dipilih adalah 1 kuota khusus perempuan yang memilih juga dari pihak perempuan saja, dengan 9 kandidat yang bisa memilih diri sendiri atau orang lain ini terpilihlah ibu Sulistyawati sebagai anggota khusus perempuan. Dilanjut ke 3 kuota yang tersisa, kali ini dipilih dari semua perwakilan RT dari 2 RW mereka bisa memilih ataupun dipilih dari hasil pemilihan secara voting ini didapat hasil 1. Bapak Suber 2. Bapak Slamet Ghozali dan 3. Ibu Nana.

Selanjutnya bagi yang terpilih akan mengikuti Sertijab di kecamatan Gubug tanggal 15 November yang akan datang. Diharapakan kepada semua anggota BPD yang terpilih agar bisa bersama membangun desa dan amanah dalam menjalankan tugasnya. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *