Pemerintah Desa Baturagung Bersama warga Bersama-sama memberantas penyebaran hama pohon kelapa yaitu Kumbang Kelapa (Wawung) dan Gendon (Ulat). Bapak Kepala Desa terjun langsung dalam kegiatan ini, beliua juga ikut langsung dan menebang pohon kelapa yang terkena serangan hama ini.

Dilain tempat Bapak Yusuf selaku ketua kegiatan Pengendalian Hama Kelapa ini aktif memburu Ulat Gendon Kumbang Kelapa yang bersembunyi dipohon kelapa yang telah rapuh. Ulat ini akan di jadikan satu disuatu tempat untuk diberi metalisum sejenis cendawan yang nantinya akan membunuh ulat ini.

Kegiatan ini akan terus dilakukan mengingat target dari Distabun Provinsi Jawa Tengah dalam jangka waktu setahun Desa Baturagung harus steril dari hama kumbang kelapa. Jika ini tercapai Distabun Prov Jateng akan memberikan bantuan bibit kelapa yang nantinya digunakan untuk mendongkrak produksi kelapa yang ada di Desa Baturagung.

Sehingga diharapkan Baturagung akan kembali menjadi central penghasil buah kelapa dan otomatis perekonomian warga desa baturagung akan terangkat. (MAH)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *