Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Musdes Pertanggungjawaban Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Desa Baturagung Tahun 2020

Baturagung, 7 Maret 2021

Pemerintah Desa Baturagung pada hari Sabtu 6 Maret 2021 menggelar Musyawaran Desa Pertanggungjawaban Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Desa Tahun 2020 Desa Baturagung Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan. Musyawarah ini dimulai pukul 09.00 WIB di Balai Desa Baturagung. Dihadiri Ibu Rina dan Pak Bambang selaku perwakilan dari Kecamatan Gubug, Kepala Desa Baturagung Bapak Mubasir berserta perangkatnya, Ketua BPD Bapak Sudarmanto berserta anggotanya, Ketua RT dan RW di Desa Baturagung.

Musyawarah ini dibuka oleh Ibu Endang Kadus Lanjaran dan juga sebagai Ketua FKD Desa Baturagung dan dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Ibu Yuli Ratnawati yang juga sebagai anggota BPD Desa Baturagung. Dilanjut doa pembuka yang dipimpin oleh Bapak Miftahul Ulum yang juga menjabat sebagai Ketua RT 08 RW 02.

Acara dilanjut sambutan dari Perwakilan Kecamatan Gubug yakni Ibu Rina. Dalam sambutannya ibu Rina menyampaikan agar masyarakat Desa Baturagung dapat membayar Pajak tepat waktu karena pajak ini nantinya akan memperlancar pembangunan di Desa Baturagung. Karena masa pandemi ini kebanyakan tugas dari Kabupaten umumnya bersifat mendadak maka dari itu setiap tugas yang diberikan dari kabupaten untuk segera dipenuhi. Ibu Rina juga berharap kepada Pemdes Baturagung untuk penyusunan Perkades segera dilaporkan.

Sambutan dilanjut oleh Bapak Kepala Desa Baturagung Bapak Mubasir, beliau berpesan untuk ke depannya pemerintah desa akan membangkitkan BUMDES Baturagung guna mencari income selain dari Lelangan. Bapak Kades juga berharap setiap Ketua RT di wilayah masing-masing nantinya bisa mengajak warganya untuk ikut mendukung Bumdes demi kemajuan Desa Baturagung.

Acara dilanjut Sambutan Dari ketua BPD Bapak Sudarmanto yang mana BPD sangat mengapresiasi kerja keras dari Tim Pelaksana Kegiatan Pembanguna Desa Baturagung yang telah melaksanakan tugas nya dengan baik. Acara dilanjut dengan pemaparan hasil Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Desa Baturagung. Karena ketua TPK Desa Baturagung tidak bisa hadir maka laporan pertanggungjawaban ini di paparkan oleh Sekretaris Desa Baturagung Bapak Abu Dzarin. Dilanjut sesi tanya jawab.

Setelah semua pihak telah menerima hasil realisasi pertanggungjawaban Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan di Desa Baturagung ini acara dilanjut dengan serah terima Hasil Kegiatan Pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa dan ketua BPD. Acara ditutup dengan Doa Penutup yang di pimpin Bapak H. Akhwan (Ketua RT 02 RW 01) dan musdes ini selesai pada pukul 11.00 WIB dengan lancar dan tertib tentunya dengan prokes yang tetap dijalankan. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *