Baturagung, 5 April 2021, Pagi ini di Gedung Balai Desa Baturagung digelar acara Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat atau yang biasa dikenal dengan nama KIM. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB itu dihadiri oleh Kepala Desa Baturagung dan perangkatnya, Ibu Sekcam Gubug, Perwakilan dari Diskominfo dan BPD berserta jajarannya. Acara ini dibuka oleh Ibu Ika Ristinawati, ST dari Diskominfo Kabupaten Grobogan selaku pembawa acara.

Acara dimulai dengan sambutan dari Bapak Mubasir selaku kepala Desa Baturagung, dalam sabutannya bapak kades berpesan kepada masyarakat agar bersama-sama membangun desa. Karna jikalau hanya pemerintah desa yang berkerja sendirian maka akan sangat sulit untuk mewujudkan kemajuan desa Baturagung. Dan untuk KIM yang terbentuk nanti Bapak Kepala Desa berpesan untuk diniati sebagai pengabdian karena ini bersifat sosial dan semoga KIM Baturagung nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari bu Sekcam Gubug ibu Kuspriyati yang semestinya yang hadir adalah Bapak Camat Gubug dikarenakan beliau berhalangan hadir. Ibu Sekcam ini menjelaskan bahwa Desa Baturagung ini mulai bangkit dari keterpurukan yang mana sebelumnya jarang dari masyarakat yang melek internet dan baru di tahun ini di Desa Baturagung sedang mulai membangun Desa Internet Mandiri. Untuk KIM sendiri beliau berharap endingnya nanti akan menciptakan usaha mandiri desa sehingga PAD desa menjadi meningkat. Sebelum mengakhiri sambutannya beliau mengucapkan selamat untuk membetuk KIM dan jikalau nantinya KIM di Desa Baturagung bisa maju maka KIM ini akan dibuat sebagai perrcontohan untuk desa lainnya di Kecamatan gubug.

Masuk di acara inti, kali ini dipimpin oleh ibu Dra Harlina selaku Kabid PIKP Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Grobogan. Beliau disini menjelaskan secara rinci apa itu KIM, Dasar dibentuknya KIM, Visi dan Misi KIM, Tujuan serta Funsi dari KIM itu. Secara garis besar KIM adalah lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat yang berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai kebutuhannya. Setelah penjelasan materi ini selesai acara dilanjut pembentukan pengurus KIM di Desa Baturagung. Untuk KIM desa Baturagung ini diberi nama “KIM BMS BATURAGUNG”. BMS adalah singakatan dari “Baturagung Mandiri Sejahtera”. Acara diakhiri dengan penandatangan berita acara dan ditutup dengan ungkapan syukur kepada Allah SWT. (MAH)

Berikut Susunan Pengurus KIM BMS Baturagung

SUSUNAN KEPENGURUSAN KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT

“KIM BMS  BATURAGUNG”

DESA BATURAGUNG KECAMATAN GUBUG KABUPATEN GROBOGAN

MASA BHAKTI 2021 – 2025

 

PENASEHAT                 : KEPALA DESA BATURAGUNG

PENGARAH                   : WAKIL KETUA BPD DESA BATURAGUNG

PEMBINA                       : DIREKTUR BUMDES

 

KETUA                           : M. MUKHLISIN

WAKIL KETUA            : FAHRUDIN

SEKRETARIS                : IKROMAH

WAKIL SEKRETARIS : M. NAJIB AL MAULIDI

BENDAHARA                : NUR ROZI

 

SEKSI-SEKSI :

  1. Seksi Organisasi dan Peningkatan SDM : 1. BAMBANG 2. EKO ARIF GUNTARAN
  2. Seksi Pengelolaan dan Akses Informasi : 1. M. ADIB H 2. SLAMET HERU H.
  3. Seksi Pelayanan dan Desiminasi Informasi : 1. MUJI RAHAYU 2.UMI SUMNATI
  4. Seksi Pengembangan Usaha Ekonomi Produktif : 1. UMROAH 2. SETYANINGSIH

 

 

 

 

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *