Ada pemandangan tak biasa di minggu-minggu ini, secara serentak warga Desa Baturagung bergotong royong membersihkan lingkungan RT masing-masing, ada yang membersihkan saluran air, ada yang memotongi rumput sekitar jalan gang / RT. Ada juga yang membuat taman di diwilayahnya. Taman ini berupa taman bunga, taman pot unik dari barang bekas, dan ada pula tanaman obat keluarga (Toga).

Warga RT 05 RW 02 Dusun Batur, sedang bergotong royong

Masyarakat secara rutin bergotong royong tiap minggu pagi dan apa pula yang selain hari minggu, hal ini dilaksanakan karena Desa Baturagung sedang menggiatkan kembali sebagai Desa STBM salah satunya dengan kebersihan lingkungan, pemanfaatan barang-barang bekas dan mempercantik lingkungan.

Warga RT 04 RW 01 dan RT 01 RW 02 Dusun Batur, sedang bergotong royong membersihkan saluran air.

Dalam kegiatan ini juga masyarakat dimohon mengaktifkan kembali tempat cuci tangan yang mungkin telah terbengkalai. Karena sudah berkurangnya kesadaran untuk tetap selalu mencuci tangan. Karena kita masih dalam situasi pademi covid 19.

Warga RT 05 RW 03 Dusun Tutup, sedang bergotong royong membuat taman
Warga RT 04 RW 03 Dusun Tutup, sedang bergotong royong membuat taman
Warga RT 02 RW 05 Dusun Mintreng, sedang bergotong royong membersihkan taman

Dalam kegiatan ini dikoordinir oleh ketua RT masing-masing dan Bu RT sebagai penggerak kelompok wanita di wilayahnya. (MAH)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *