Sabtu 22 Mei 2021 lalu, Karang Taruna Tunas Harapan Dusun Mintreng Desa Baturagung ini menggelar kegiatan silaturahmi Akbar dan Halal Bihalal. Dengan tema “Mintreng Bersatu” ini Karang Taruna Tunas Harapan berharap dengan adanya kegiatan ini kedepannya para pemuda-pemudi khususnya di Dusun Mintreng bisa mempererat persatuan dan tali silaturahmi. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Baturagung Bapak Mubasir dan Ketua BPD Bapak Sudarma Sebagai Pembina Karang Taruna serta Pemuda Ansor Banser kebanggaan dari Dusun Mintreng.

Bapak Kades dalam sambutannya menyampaikan agar pemuda-pemudi di Dusun Mintreng ini bisa bersatu padu membangun Desa karena kalau desa maju yang menikmati adalah kita semua sebagai warga Desa Baturagung. Dalam acara tersebut beliau juga menjelaskan bahwa tidak ada kepentingan politik untuk acara ini, beliau senang dengan acara seperti ini karena tujuaanya sangat baik yaitu untuk menyatukan pemuda pemudi di wilayah Dusun Mintreng.

Acara Sambutan dilanjutkan oleh Pembina Karang Taruna (Ketua BPD) yakni Bapak Sudarma. Beliau mengajak para pemuda pemudi di Dusun Mintreng untuk bersama-sama mengelola aset Desa. Seperti embung yang kebetulan terletak di Dusun Mintreng. Untuk kedepannya Embung ini bisa dijadikan sebagai obyek wisata namun fungsi utama dari embung ini sebenarnya adalah untuk irigasi. Bapak Pembina Karta Sub Mintreng ini juga menyoroti kenapa saat ini yang bisa hadir kebanyakan dari pihak laki-laki, perempuannya pada kemana. Hal ini juga harus menjadi PR bagi pengurus karta kedepannya.

Dalam acara ini juga disampaikan laporan keuangan dari Karang Taruna Tunas Harapan tahun 2020-2021.

Acara halal bihalal perdana ini dilanjut dengan hiburan dari Orkes “Jaya Nada” Besutan dari Karta Tunas Harapan Mintreng sendiri, Namun untuk saat ini untuk pemain Keyboardnya masih belum ada untuk itu bila mana ada warga terutama pemuda-pemudi dari Dusun Mintreng yang berbakat dalam bilang seni musik terutama keyboard agar bisa menghubungi Saudara Kempong sebagai Pengurus Karta Bagian Kesenian Musik. Untuk dibina dan diberi beasiswa bila harus disekolahkan untuk mendalami seni musik tersebut.

Karta Tunas Harapan atau lebih di kenal dengan Sub mintreng saat ini masih konsisten dengan Pendampingan Bagi Pemuda-pemudi yang memiliki prestasi apapun, baik itu di bidang Agama, Seni, olahraga, karya Dan lain-lain.

Acara demi acara telah selesai dilaksanakan sesuai jadwalnya dengan tertib dan lancar.

 

Informan : Slamet HH

Editor : MAH

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *