Salah satu warga Desa Baturagung dari RT 06 RW 02 yang tak mau disebutkan namanya ini, mengaku terkejut mendapat SMS dari Bank BRI pada tanggal 17 Oktober 2020 lalu. SMS ini berisi pesan singkat bahwa nama beliau terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM) dan harus datang ke Kantor BRI terdekat untuk verifikasi dan pencairan. Beliau ini mulanya iseng mendaftar di link bit.ly/PerpanjangBPUM yang didapat dari temanya. Kata temanya “kamu daftar banpres ja, siapa tahu beruntung”. Dan ternyata alhamdulillah tak disangka beliau masuk dalam daftar penerima Banpres Produktif (BPUM).

Karena sms itu masuk hari sabtu jam 7 malam beliau berniat datang ke Bank BRI cabang Gubug pada hari seninnya. Dan tibalah di hari Senin tanggal 19 Oktober 2020. Beliau datang ke Bank BRI dengan membawa E-KTP dan Buku Rekening sebagai bukti bahwa nama beliau terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM).

Disambut bapak satpam dan meminta E-KTP dan Buku Rekening beliau disuruh menunggu di luar karena di dalam sudah tidak ada tempat duduk. Sekitar 45 menit beliau dipanggil untuk mengisi formular dan diminta menunggu Kembali di luar. Selang beberapa menit nama beliau dipanggil dan Pak Saptam memberikan E-KTP dan Buku Rekeninngya dan meminta untuk mengecek di ATM. Beliau pun langsung masuk ke ATM dan Alhamdulillah Banpres Produktif (BPUM) senilai 2,4 Juta telah masuk di Rekening Beliau.

Bantuan hibah dari Banpres Produktif (BPUM) ini diharapkan mampu mendorong produktifitas para UMKM yang terdampak pademi Covid 19 agar tetap produktif di masa pandemi. Untuk info pendaftaran Banpres Produktif (BPUM) bisa di lihat di https://dinkopukm.grobogan.go.id/ karena pendaftarannya akan dibuka sampai tanggal 27 November 2020 tapi bila kuota penerima sudah didapat maka pendaftaran ini akan langsung di tutup. (MAH)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *