Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Ikut Sukseskan Program 1 Juta Vaksin Ketua KIM BMS Baturagung Suntik Vaksin

Baturagung, 27 Juni 2021

Pada hari Sabtu 26 Juni 2021 di SDN 7 Gubug ada kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Gubug I kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 sekaligus mensukseskan program 1 juta vaksin sehari di Grobogan.

Acara ini dimulai dari 08.00 – 12.00 WIB dengan sasaran peserta umum / semua orang yang beraktivitas di Gubug. Syarat untuk mengikuti vaksinasi ini adalah harus berumur 18 tahun keatas dan cukup membawa KTP.

Ketua KIM BMS Baturagung Mas Mukhlisin tak menyia-nyiakan kesempatan bagus ini, ia rela datang pagi-pagi untuk mengikuti vaksinasi gratis ini. Tak hanya ketua KIM saja yang datang ke vaksinasi pencegahan covid 19 masyarakat dari Desa Baturagung pun banyak yang mengikutinya. Dari Kader posyandu, kader FKD, Anggota KIM, Anggota Bumdes, dan juga kalangan pelajar. Antusias warga yang tinggal di sekitar Gubug pun sangat tinggi terlihat dari banyaknya kendaraan yang terparkir di depan SDN 7 Gubug ini.

Alur dari vaksinasi ini adalah para peserta harus daftar dan menyerahkan E-KTPnya untuk di data, kemudian akan di periksa tinggi badan dan berat badan. Tak hanya itu saja para peserta ini akan di cek tekanan darahnya dan gula darah kemudian akan ada sesi konsultasi dengan dokter ahli untuk ke tahap selanjutnya yakni vaksinasi.

Dari para peserta yang telah mengikuti vaksinasi dari Desa Baturagung hingga berita ini diturunkan (27/06), belum ada gejala yang ditimbulkan atau efek samping kecuali tangan pegal-pegal hal ini dirasa lumrah karena habis disuntik. Setelah ditanya lagi ada yang menjawab efeknya nafsu makan jadi bertambah, rasanya ingin makan terus dan juga sering mudah mengantuk .

Sekedar info untuk vaksinasi tahap ke 2 akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2021 di tempat yang sama jika tidak ada perubahan jadwal. (MAH)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *