Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Hutan Jati Dusun Lanjaran, Wisata Alam Asri yang Patut Dilirik

Pagi menjelang siang itu ketika berkendara santai menyusuri jalanan Desa Baturagung, tak sengaja terlihat suatu tempat yang asri terlihat sejuk ditengah kondisi Desa Baturagung yang cukup panas ini. Kami menghentikan kendaraan kami dan iseng untuk menuju tempat itu. Saat memasuki tempat itu kami merasa fresh sejenak setelah berkativitas rutinitas dan kami bersantai sejenak.

Setelah cukup lama duduk-duduk santai dan selfi-selfi di tempat itu, datang salah satu warga setempat menawarkan kopi. “Wah Cocok” kata salah satu dari kami. Ditengah perbincangan kami salah satu dari kami dapat ide “Wah bagaimana tempat ini kalau dijadikan tempat wisata alam di Desa Kita. “Wah Cocok” kata salah satu dari kami lagi.

Yups, tempat ini kami sebut “Hutan Jati Dusun Lanjaran”, aslinya tidak pantas disebut hutan. Karena luasnya cuma 2 hektar. Bibit Jati yang di tanam 12 tahun lalu ini sekarang terasa manfaatnya. Tempatnya kini sejuk , tanah yang dulu kosong ini kini berubah menjadi lebat oleh pohon jati. Kami coba tambahkan sofa bekas yang kebetulan ada tak jauh dari tempat itu, “Wah Cocok” kata salah satu dari kami itu lagi orangnya.

Tempat yang berada di RT 07 RW 03 Dusun Lanjaran Desa Baturagung Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan ini, patut untuk dilirik sebagai tempat wisata alam di Desa Baturagung. Sebagai Wisata keluarga, tempat selfi, tempat bermain, kumpul-kumpul ngobrolin sesuatu, tempat ngabuburit dan tempat ngopi apalagi ada wifi gratisnya “Wah Cocok”. Kami berharap semoga tempat ini mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Desa. Siapa tahu nantinya malah jadi tempat wisata andalan bagi warga setempat dan sekitar Desa Baturagung. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *