Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Gubernur Jawa Tengah melantik Bupati dan Wakil Bupati Grobogan Periode 2021-2026

Semarang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Grobogan periode 2021-2026 di Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernur Jawa Tengah Semarang, Senin siang (26/4). Prosesi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.
Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Tengah menyampaikan wejangan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah dilantik agar mencermati pakta integritas dalam pelaksanaan tugas kedinasan.
Ganjar juga berpesan bahwa banyak tugas rumah yang harus dikerjakan terutama dibidang infrastruktur. Ganjar juga berwejang serambi bercanda terkait penanganan infrastruktur jalan bahwa cerewet untuk rakyat itu harus nomor satu.
“kita ketahui bersama kalo kondisi jalan di Grobogan lumayan rusak berat. Cerewet untuk rakyat itu harus nomor satu. Semoga usulan-usulan terkait cepat terealisasi sehingga dapat segera dinikmati masyarakat,” tegasnya.
Tidak lupa Ganjar berpesan agar msayarakat di Grobogan senantiasa memperketat pelaksanaan prokes karena pandemi covid-19 belum reda. Sudah banyak yang telah mendapatkan vaksin, tapi tingkat kedisiplinan berkurang. Sekolah-sekolah yang berada dibawah kewenangan provinsi untuk tetap dikunjungi untuk mengantisipasi adanya penularan covid-19.
Kesadaran masyarakat terkait covid-19 tetap dijaga untuk menghindari kejadian luar biasa yang terjadi di India beberapa waktu lalu terkait covid-19. Bagi warga yang ada di perantauan diharapkan untuk tidak mudik demi keselamatan dan kesehatan bersama menindaklanjuti hasil pertemuan Ganjar dengan menteri serta telah menjalin secara intens koordinasi dan komunikasi antar Gubernur dan Sekda di sekitar Jawa terkait kebijakan tidak mudik tahun ini.
Terkait sektor perekonomian, Ganjar menyampaikan peningkatan ekonomi dilaksanakan dengan pelan-pelan dengan membuka investasi, kemudahan berinvestasi, diberikan fasilitasi serta pemberian insentif daerah untuk menumbuhkan perekonomian Grobogan.
Waspada Stunting
Masih dalam sambutannya, Ganjar menyampaikan agar ketua TP PKK Kabupaten Grobogan yang baru, Ibu Rinjani Bambang Pujiyanto untuk memperhatikan stunting, AKB, AKI dengan terus mengawasi dengan intens terkait asupan gizi bagi ibu hamil untuk menjaga dari stunting dimasa pandemi.
Rinjani juga diminta untuk mendukung program pemprov yakni program jo rabi bocah dimana program ini salah satu maksud dan tujuannya adalah mencegah pernikahan di usia dini.
Hadir pada acara pelantikan tersebut anggota DPR RI Evita Nursanti,Edi Wuryanto, Walikota Semarang,  jajaran Forkopimda kabupaten Grobogan, perwakilan camat dan kades.
-ProtKomPim-

Written by Admin Setda

Sumber : https://setda.grobogan.go.id/index.php/2-uncategorised/256-gubernur-jawa-tengah-lantik-bupati-dan-wakil-bupati-grobogan-periode-2021-2026

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *