Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Desa Baturagung Juara 3 Lomba STBM Se-Kecamatan Gubug

Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Grobogan mengadakan kegiatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). Kegiatan yang diadakah oleh seksi Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Olahraga Diskes ini dilaksanakan di Kecamatan Gubug.

Melalui kegiatan STBM ini banyak penyakit yang dapat dihindari yaitu mulai dari Diare, DBD, Malaria, Ispa, Cacingan, Keracunan Makanan, Flu Burung dan Flu Babi.

Adapun penilaian lomba Desa STBM tingkat Kecamatan Gubug ini menyangkut 5 (lima) pilar yaitu, stop buang air besar sembarangan (Stop BABS), mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih yang mengalir, pengolahan Air Minum Rumah Tangga (PAM-RT), pengolahan Sampah Rumah Tangga dan pengolahan Limah Rumah Tangga (SPAL-RT).

Pada upacara detik-detik proklamasi republik Indonesia yang ke 74 tepat pada tanggal 17 Agustus 2019 diumumkan juara-juara Desa Siaga STBM.

Alhamdulillah Desa Baturagung mendapat juara 3 dalam lomba STBM Tingkat Kecamatan Gubug tahun 2019 dari 21 Desa di Kecamatan Gubug yang mengikuti lomba ini.

Semoga kedepan Desa Baturagung bisa mempertahankan atau bahkan bisa meningkatkan prestasi membanggakan ini. Maka dari itu dibutuhkan kesadaran dari berbagai lapisan masyarakat agar sadar akan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dengan stop buang air besar sembarangan, mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih, pengolahan Sampah Rumah Tangga dan pengolahan Limah Rumah Tangga. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *