Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Buka Jalan Baru, Warga Lingkungan RT 1 dan 2 RW 02 Bersama-sama Bersihkan Pohon

Hari minggu lalu warga RT 01 RW 02 mengadakan kegiatan kerja bakti membersihkan dan menormalisasi saluran air hujan yang terletak diantara RT 01 dan RT 02 di RW 02 tersebut. Kegiatan ini dilakukan mengingat ada warga yang mengeluh ketika hujan deras datang rumahnya selalu kebanjiran dan tergenang air hujan.

Maka dari itu Bapak Qodhi selaku ketua RT 01 RW 02 Dusun Batur ini menginstruksikan warganya untuk melakukan kerja bakti membersihkan dan melancarkan aliran air hujan di lingkungannya. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 pagi. Dan selesai sekitar pukul 10.30 WIB.

Hari itu juga pembukaan jalan baru yang menghubungkan RT 01 dan RT 02 dimulai, sejumlah pohon-pohon besar mulai ditebangi ada 2 pohon randu yang besar, dan beberapa pohon kelapa. Karena saking besarnya pohon randu Pak Qodhi selaku pemimpin kegiatan ini meminta warga disekitar jalan baru ini untuk menarik secara bersama-sama agar pohon ini mudah ditumbangkan. Pohon randu inipun akhirnya berhasil tumbang setelah sekitar 30 orang lebih dikerahkan.

Dengan adanya jalan baru ini, warga berharap jalan ini nantinya menjadi jalan alternatif penghubung antara RT 01 dan RT 02 yang banyak memberikan manfaat dan fungsi terutama di bidang pertanian karena letaknya yang berada di samping sawah. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *