Setelah BST Kemensos tahap 2 cair Sabtu lalu (13/6), kini giliran BLT Dana Desa Baturagung yang akan dibagikan ke warga yang sudah terdaftar sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa Baturagung tahun 2020. Sebanyak 176 KK akan mengantri besok mulai pukul 12.00 WIB untuk mendapatkan bantuan tersebut. Bantuan ini akan dibagikan di Balai Desa Baturagung, nantinya per KK akan mendapatkan uang tunai sebanyak Rp 600.000,-. dan semuanya akan tersalurkan kepada masing-masing penerima dan sesuai prosedur yang sudah diatur dalam Perkades.

Bantuan ini diperuntukan bagi mereka yang terdampak Covid 19, dan tentunya tidak mendapatkan bantuan lain seperti PKH, BPNT dan BST Kemensos. Tentunya masyarakat dalam pengambilan BLT Dana Desa ini harus mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan sebelum memasuki Balai Desa.

Dan semoga warga yang menerima BLT Dana Desa ini dapat menggunakan uang tersebut dengan sebijak-bijaknya. Dibelanjakan kebutuhan sehari-hari dan keperluan mendesak, namun alangkah bagusnya bila dijadikan modal usaha. (MAH)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *