Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

BANSER BATURAGUNG IKUT DIKLATSUS PROVOST DAN BAGANA DI WONOSARI – DEMAK

Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Demak  menggelar Diklatsus Provost dan Bagana, dan di Desa Wonosari, Kecamatan Bonang Kabupaten Demak. Kegiatan tersebut diikuti kader terbaik dari berbagai wilayah di Indonesia. Dari data panitia bahwa kader yang terjauh datang dari Kepulauan Riau, Malang, Cirebon dll.

Gallang Wijaya yang berasal dari Desa Baturagung ikut sebagai peserta Diklatsus Bagana. Sebagai utusan dari PC Grobogan.

Pendidikan khusus ini akan dilaksanakan selama 3 hari tiga malam yaitu tanggal 6 sampai 8 September 2019 dan di akhiri dengan acara pembaiatan.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah mempersiapkan kader untuk siap setiap saat dalam membela keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kader Banser akan siap dimanapun dan dalam kondisi apapun bersama aparat Negara menjaga NKRI.

Dalam kesempatan itu, para peserta Diklatsus memamerkan aksi beladiri mereka, termasuk kekebalannya. Antara lain berguling diatas beling, berjalan diatas anak tangga berupa parang tajam dan beragam antraksi lainnya.

Perlu diketahui Corp Provost Banser ini berfungsi sebagai penegak marwah, etika dan disiplin organisasi di Internal Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan sedangkan BAGANA (Banser Tanggab Bencana) adalah Banser yang di tugaskan untuk membantu penanggulangan bencana alam contoh banjir, tanah lonsor, kebakaran dll, yang bersifat sosial.

Karena Ansor dan Banser adalah organisasi terbesar di Indonesia sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan sebagai benteng untuk menangkal paham radikal yang saat ini merongrong ibu pertiwi. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *