Banyak warga Desa Baturagung yang telah menerima SMS dari Bank BRI terkait Banpres Produktif (BPUM) dan telah melakukan pencairan di Bank. Mendorong banyak warga yang lainnya untuk datang ke kantor Balai Desa Baturagung. Kedatangan para warga ini adalah untuk membuat surat keterangan usaha yang mana merupakan salah satu persyaratan untuk mendapatkan Banpres Produktif (BPUM) ini.

Hal ini membuat petugas desa sedikit kewalahan karena banyaknya warga yang ingin membuat Surat tersebut. Namun warga harus kembali lagi kerumah karena dari Pemerintah Desa mengajukan untuk menyertakan foto usahanya untuk mengantisipasi bila nanti ada survey dari petugas BPUM ini. Sehingga yang menerima BPUM ini benar-benar memiliki usaha UMKM. Agar Banpres Produktif (BPUM) ini tepat sasaran dan tidak disalah gunakan.

Dalam Banpres Produktif (BPUM) dalam satu nomor KK tidak boleh doble misalkan suami istri mendaftar semua. Jika tetap mendaftarkan doble makan akan otomatis gugur. Banyak warga yang tidak tau persyaratan ini sehingga mereka mengajukan suami dan istrinya. (MAH)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *