Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Antisipasi Pohon Tumbang, Warga Dusun Mintreng Gotong Royong Pangkas Pohon

Sudah kali kedua, setiap hari minggu pagi warga di Dusun Mintreng Desa Baturagung Kecamatan Gubug ini rutin melakukan kegiatan gotong royong memangkas pohon. Kegiatan ini dilakukan sebagai antisipasi banyaknya pohon tumbang ketika hujan lebat disertai angin yang banyak terjadi di musim penghujan ini.

Warga Dusun Mintreng bergotong royong menebang dan memangkas dahan, ranting pohon di sepanjang jalan utama di wilayah Dusun Mintreng. Dengan menggunakan mesin gergaji dan alat potong lainnya warga membersihkan dan memangkas pohon-pohon yang sekiranya membahayakan dan dikhawatirkan akan tumbang saat hujan angin datang. Karena beberapa waktu yang lalu juga telah terjadi insiden tumbangnya pohon yang berada di pinggir jalan utama yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka pemberantasan hama pohon kelapa untuk program sterilisasi OPT Pohon Kelapa di Desa Baturagung. Pemerintah Desa, BPD dan Pokmas juga ikut andil dalam kegiatan ini. Warga berserta Pemdes Baturagung bersama-sama menebang serta memangkas pohon-pohon di wilayah dusun Mintreng. Kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi dampak kerusakan dari pohon-pohon yang tumbang saat terjadi hujan angin.  (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *