Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

29 Ketua RT dan 5 Ketua RW Pagi ini dilantik Di Balai Desa Baturagung

Pada hari ini Senin 10 Agustus 2020 dimulai Pukul 09:00 WIB bertempat di Gedung Balai Desa Baturagung Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan telah berlangsung Kegiatan Pelantikan Ketua RT dan Ketua RW untuk Masa Bhakti 2020-2025. Sebanyak 29 ketua RT dan 5 Ketua RW ini dilantik serentak dan di ambil sumpah jabatan.

Dalam pelantikan ini hadir Perangkat Desa Baturagung, BPD Desa Baturagung, Bhabinkamtibmas Desa Baturagung dan Bhabinsa Desa Baturagung.

Adapun Susunan Acara Pelantikan Ketua RT dan Ketua RW adalah sebagai berikut;

  1. Pembukaan;
  2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya;
  3. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an;
  4. Laporan Ketua Panitia Pemilihan Ketua RT dan RW Serentak;
  5. Pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa oleh Sekretaris Desa;
  6. Pelantikan Ketua RT dan Ketua RW Serentak oleh Kepala Desa;
  7. Pengucapan Sumpah Jabatan (oleh Kepala Desa)
  8. Penyerahan Surat Keputusan Kepala Desa.
  9. Sambutan : Kepala Desa Baturagung;
  10. Do’a Penutup

Pemilihan Ketua RT dan RW di Desa Baturagung dilaksanakan dengan cara aklamasi dan Pemilihan secara langsung. Proses Pemilihan Ketua RT dan RW sendiri berjalan kondusif, terbukti dengan partisipasi warga masyarakat Desa Baturagung yang antusias melaksanakan hak pilihnya ke Tempat Pemungutan Suara di wilayah RT/RW masing-masing.

Pemilihan Ketua RT dan RW di Desa Baturagung diselenggarakan sebagai bentuk perwujudan demokrasi dalam menyalurkan aspirasi warga masyarakat juga sebagai Program Desa Baturagung untuk merefresh RT dan RW.

Dalam pidatonya, Kepala Desa Baturagung Bapak Mubasir menyampaikan agar Ketua RT dan ketua RW terpilih mempunyai niat menjadi pemimpin semata-mata karena mengharap ridha Allah SWT, bukan karena honor atau insentif dan bukan karena ingin terkenal tetapi mempunyai keinginan dan cita-cita ingin membangun desa untuk mewujudkan Visi dan Misi dan Program Kerja Kepala Desa Baturagung yang maju dan bermartabat. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *