Perangkat Baru Desa Baturagung Ikuti Orentasi Tugas dan Bimbingan Teknis Bagi Perangkat Desa Baru se Kecamatan Gubug

Baturagung, 25 November 2021

Pada tanggal 23 dan 24 November 2021 lalu perangkat baru desa Baturagung mengikuti kegiatan Orentasi Tugas dan Bimbingan Teknis Bagi Perangkat Desa Baru se Kecamatan Gubug. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut diikuti 81 Perangakat baru dari 21 Desa dengan jabatan Kepala seksi, Kepala Urusan dan Kepala Dusun. Acara ini bertempat di Aula Kecamatan Gubug.

Kegiatan ini adalah sesuai dengan Ketentuan Pasal 23 Peraturan Bupati Grobogan Nomor 18 tahun 2017 Tentang Pealaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Grobogan Nomor 7 tahun 2016  Tentang Perangkat Desa bahwa Perangkat Desa yang telah diangkat dengan Keputusan Kepala Desa wajib mengikuti Pelatihan awal tugas dan program-program pelatihan yang dilaksanakan oleh Pemerintah, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kabupaten Grobogan dan Pemerintah Desa. Sehubungan dengan hal tersebut lah Pemerintah Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan menyelenggarakan “Orentasi Tugas dan Bimbingan Teknis Bagi Perangkat Desa Baru “.

Pada hari pertama tanggal 23 Nopember 2021 secara resmi Acara di buka oleh Camat Gubug  Bapak Bambang Supriyadi,S.Sos , dilanjutkan dengan  materi dari PT BPR BKK Purwodadi dan setelah itu diisi dengan Kegiatan Peratuarn Baris Berbaris (PBB) yang bertujuan untuk menumbuhkan Sikap Jasmani Yang Tegap, Tangkas, Persatuan dan Kesatuan, Disiplin Diri Dan Tanggung Jawab.

Pada hari kedua, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat Bapak Drs, Daru Wisakti, M.SI menyampaikan Materi Wawasan Kebangsaan. Beliau menyampaikan materi Kebijakan Penyelenggaraan Pemerintah Desa, Sementara Materi Kepala Bidang Pemerintahan  disampaikan oleh Kabid dan Kasi Dispermades, untuk Materi Kepemimpinan disampaikan Camat Gubug Bambang Supriyadi,S.Sos dan Materi terahkir  tentang Anti Korupsi di sampaikan Sekcam Gubug Ibu Kuspriyati, SIP.

Dari Kegiatan Bimbingan Teknis dan Orentasi Tugas Perangkat Desa Baru semoga dapat dijadikan bekal bagi perangkat Desa menjadi Aparatur Desa yang berintegritas, Profesional , bertanggungjawab, disiplin dan Setia pada Pancasila dan NKRI.

(Tim SID Baturagung)

Dilansir dari Berbagai Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *