Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

BST 5&6 Untuk Desa Baturagung Dibagikan

Baturagung, 29 Juli 2021

Hari Rabu kemarin (28/07) Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk terdampak covid 19 kembali dibagikan, kali ini untuk tahap 5 dan 6. Untuk Desa Baturagung sendiri, ada 367 KPM yang menerima bantuan ini. Jumlah ini ada penambahan dan pengurangan. Untuk Desa Baturagung pencairan BST diadakan di Balai Desa Baturagung. Pembagian ini semula dijadwalkan akan dimulai pada pukul 9.30 WIB, namun pembagian baru bisa dimulai pada pukul 11.00 hal ini dikarenakan jadwal petugas dari PT Pos Indonesia yang terlambat datang, hal ini bisa dimaklumi mengingat tempat pembagian BST ini tidak hanya di Desa Baturagung saja.

Untuk pembagian BST hari itu para KPM yang hadir diwajibkan menjaga prokes dengan memakai masker, menjaga jarak dan sebisa mungkin menghindari kerumunan. Untuk syarat pengambilan BST ini para KPM harus membawa Fotocopy KTP dan Fotocopy KK serta Undangan yang terdapat barcode pencairan dana.

Tentunya BST ini dimaksudkan untuk mengurangi beban ekonomi yang kian sulit dimasa pandemi ini, ditambah lagi dengan adanya penerapan PPKM Darurat oleh Pemerintah Pusat.

Di hari tersebut, sebelum dimulainya pembagian BST. Bapak Mubasir selaku kepala Desa Baturagung juga menyampaikan kepada masyarakat agar taat aturan pemerintah terlebih dikala masa PPKM Darurat ini, dimana harus selalu memakai masker dikala bepergian dan selalu menjaga kesehatan. Dilain itu masyarakat diharapkan mau untuk mengikuti program vaksinasi covid 19 karena sangat penting manfaatnya untuk pencegahan penularan covid 19. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *