Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Pemdes Baturagung Gelar Apitan Tahun ini Secara Sederhana

Baturagung, 24 Juni 2021,

Pemerintah Desa Baturagung dalam menyambut bulan Apit bulan diantara dua hari raya islam ini, tahun ini menggelar secara sederhana mengingat saat ini masih dalam pandemi covid 19 yang belum juga reda. Pada acara Apitan tahun ini juga ada kegiatan khotmil qur’an yang dilaksanakan oleh para hafidhoh Desa Baturagung.

Acara khotmil qur’an ini dimulai dari pagi hari hingga siang selesai sampai jam 11.25 WIB. Acara dilanjut dengan Do’a dan tahlil bersama. Dalam acara Tahlil bersama ini dihadiri oleh Bapak kepala Desa berserta perangkatnya, BPD dan Anggotanya serta Ketua RT dan RW.

Dalam kegiatan ini pula Bapak Mubasir selaku kepala Desa Baturagung juga memberikan sambutannya beliau sekali lagi berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, tetap menjalankan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker walaupun kita capek karena pakai masker terus kita harus tahu keadaanya seperti ini. Terakhir beliau menyampaikan agar semoga keadaan ini cepat berakhir, semua bisa kembali seperti semula tidak ada lagi pandemi dan kita semua bisa sehat dan kembali beraktifitas seperti sedia kala.

Acara dilanjut dengan pembacaan tahlil dan makan bersama. Dimana hidangan yang disajikan berasal dari hasil bumi seperti talas, kacang-kacangan, pisang dan berbagai macam makanan lainnya. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *