Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Kadus Baru untuk Batur dan Mintreng telah Dilantik

Pada hari Rabu 28 April 2021 kemaren. Di Balai Desa Baturagung diadakan acara pelantikan Kepala Dusun (Kadus) Baru untuk wilayah Dusun Batur dan Dusun Mintreng. Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB ini dihadiri Kepala Desa, Camat Gubug, Babinsa, Babinkabtibmas, BPD, RT, RW dan LPMD.

Seperti biasa acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjut doa. Kemudian pembacaan SK pengangkatan oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Baturagung.

Acara dilanjut penyerahan SK oleh Kepala Desa Baturagung kepada kedua Kepala Dusun yang baru itu.

Bapak Misbahul Munir dilantik menjadi Kepala Dusun Batur dan Bapak Khamidun dilantik menjadi Kepala Dusun Mintreng. Sebelumnya beliau berdua menjabat sebagai staff pemerintahan di kantor Desa Baturagung. Atas integritas, loyalitas dan kinerja beliau-beliau ini. Dan sesuai pebub juga. Maka beliau berdua diangkat untuk mengemban tugas sebagai kepala Dusun.

Setelah dilaksanakan sumpah jabatan Bapak Kepala Desa memberi sambutan beliau menjelaskan kenapa ada pelantikan Kadus Baru tanpa penyaringan. Hal ini sesuai peraturan bupati yang mana staff dipemerintahan desa bisa dinaikan jabatannya sebagai pengembangan karir. Tidak hanya itu mereka berdua dinilai sudah mumpuni dan berpengalaman dalam pelayanan terhadap masyarakat. Sudah dipercaya di masyarakatnya karena kebetulan beliau berdua adalah moden di daerahnya. Sehingga diharapkan kedepannya mampu untuk mempercepat kinerja pemerintahan Desa.

Senada dengan kepala Desa, Bapak Camat Gubug dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa staf Desa bisa mengisi posisi sebagai kepala Dusun untuk pengembangan karir. Karena pertimbangan, loyalitas, indicator kinerja dan juga menjadi panutan bagi masyarakat. Beliau juga berpesan agar perangkat Desa harus cekatan, amanah dan bisa mengemban amanah. Beliau juga menghimbau agar masyarakat Desa Baturagung untuk tidak melaksanakan takbir mursal dulu. Mengingat kondisi sekarang masih dalam pandemi covid 19.

Acara ditutup dengan ucapan selamat kepada kedua kadus yang baru dilantik ini dan berakhir dengan tertib dan lancar.

(MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *