Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

IRMAS Darunnaja Rutinkan Latihan Hadroh untuk Remaja

IRMAS atau Ikatan Remaja Masjid Darunnaja Baturagung yang terletak di Dusun Batur membuka pelatihan Hadroh bagi para remaja usia SD hingga SMP. Kegiatan ini bertujuan untuk menampung dan membina kaum remaja yang mempunyai minat dalam bidang rebana hadroh.

Sekitar 20an anak sangat antusias mengikuti kelas hadroh ini terlihat dari banyaknya kehadiran saat latihan yang sudah berjalan sebulanan ini. Kelas ini dibimbing langsung oleh Ust. Masruri yang juga mengajar hadroh di TPQ An-Najach Baturagung.

Untuk latihan Hadroh ini dilaksanakan pada malam hari ba’da isya dengan tempat yang berpindah-pindah, biasa mereka berlatih di musholla Darut Taqwa RT 01 RW 01, di Masjid Darunnaja RT 04 RW 01 dan di Rumah Ketua Irmas sendiri yakni di RT 07 RW 02.

Dalam pelatihan hadroh ini tentunya masih banyak kendala yang dihadapi, diantaranya peralatan hadroh yang masih terbatas, dan peralatan soundsytem yang sederhana milik irmas. Semoga kedepannya hadroh remaja ini bisa menunjukkan hasil positif dan mendapat dukungan dari berbagai pihak lebih lagi dari pemerintah desa Baturagung. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *