Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Mahasiswa UNTAG KKN Mandiri Di Dusun Tutup Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Hari ini ada pemandangan beda di Dusun Tutup Desa Baturagung Kecamatan Gubug, Eza Ary Saputra mahasiswa Untag Semarang ini sedang melaksanakan KKN Mandiri, apa itu KKN Mandiri. Seperti kita rasakan bersama pandemi covid 19 ini belum juga reda, banyak pihak terdampak dengan adanya pademi ini. Tak ketinggalan para mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi.

Salah satunya adalah Mas Eza Ary Saputra Mahasiswa asal Dusun Tutup ini, tahun ini harus melaksanakan KKN Mandiri, KKN Mandiri sendiri adalah KKN yang dilaksanakan oleh mahasiswa di wilayahnya masing-masing, mereka harus memberikan ide kreatif untuk mengembangkan diri dan tempat tinggalnya.

Pemuda yang kerap dipanggil Mas Esa di kampungnya ini pada kegiatan KKN Mandiri pertamanya menggelar sosialisasi pencegahan covid-19 di dusunnya yaitu Dusun Tutup Desa Baturagung. Mas Esa mengundang warga di wilayah Dusun Tutup untuk datang kerumahnya guna mengikuti kegiatan sosialisasi pencegahan covid-19. Sosialisasi ini rencananya aka ada 3 gelombang. Untuk gelombang pertama ini ada sekitar 15an warga yang antusias hadir dalam kegiatannya ini.

Setelah sosialisasi mas Esa juga membagi-bagikan masker ke warga di Dusun Tutup. Masih banyak rencana kegiatan mahasiswa semester 7 ini diantaranya:

  1. Mengadakan Sosialisasi tentang pengertian dan pencegahan Covid-19.
  2. Pengecekan Suhu Badan di setiap kegiatan sosialisasi.
  3. Pembagian Masker dan hand sanitizer
  4. Penyemprotan Disinfektan di tempat yang berpontensi banyak kerumunan.
  5. Pengadaan kegiatan minggu bersih desa
  6. Praktik cuci tangan yang benar.
  7. Pengenalan teknologi kepada masyarakat dengan pengunaan secara bijak.

Semoga dengan adanya kegiatan ini akan ada banyak pihak yang bisa mendapat manfaat khususnya bagi Desa Baturagung sendiri. Semoga diberi kelancaran dan kesuksesan untuk mas Eza Ary Saputra. Terima Kasih. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *