Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Warga RW 01 & 02, Ro’an Cor Dak Masjid

Minggu lalu, 13 Desember 2020 warga di wilayah RW 01 dan RW 02 Dusun Batur Desa Baturagung ini, beramai-ramai datang ke Masjid Jami’ Darunnaja. Mereka datang berduyung-duyung karena di Masjid tersebut hari itu diadakan Ro’a pengecoran dak atap masjid.

Walapun sempat hujan warga tetap datang dan melaksanakan kerja bakti itu dengan tertib dan lancar, acara yang dimulai sekitar jam 7 itu diawali dengan pembacaan doa dilanjut sarapan bersama. Setelah selesai warga menempatkan posisinya masing-masing ada yang bagian operator mesin molen, ada yang ditangga, ada operator lori dan lain-lain.

Semen, pasir dan kerikil yang diaduk itu kemudian ditaruh diember, selanjutnya secara estafet naik melaui tangga buatan dilanjut di lori dan dibawa ke lokasi penggelaran adukan. Pengecoran ini merupakan yang terakhir untuk sementara ini karena sebelumnya telah beberapa kali diadakan pengecoran di Masjid ini.

Meskipun cuaca sedikit tidak bersahabat, hal tersebut tidak menghalangi kegiatan pengecoran ini. Pengecoran selesai sebelum adzan Dhuhur. Sebelum pulang warga yang berpartisipasi dalam ro’an ini bersama-sama menyantap makan siang di pelataran masjid Darunnaja tersebut. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *