Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Dinas Lingkungan Hidup Kab Grobogan Gelar Pelatihan Pengolahan Sampah di Desa Baturagung

Pada tanggal 25 November 2020. Rabu lalu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan menggelar pelatihan bersama tentang Pengolahan Sampah di Balai Desa Baturagung. Pelatihan ini bertujuan agar masyarakat Desa Baturagung khususnya mampu memanfaatkan sampah yang ada menjadi barang yang lebih berguna. Dari yang biasanya tidak digunakan dan dibuang nantinya akan diubah menjadi barang bernilai ekonomis.

Dalam kegiatan ini masyarakat diberikan pelatihan tentang mengolah sampah plastik menjadi kreasi seni yang bernilai tinggi dan juga pembuatan tong, pot dan meja kursi dari ban bekas. Dijelakan pula tentang cara membuat pupuk kompos dari sampah organik dan sampah limbah rumah tangga.

Kegiatan yang berlangsung dari jam 9 pagi dan berakhir jam 2 siang ini diikuti bapak dan ibu RT serta pengelola Bank Sampah di Desa Baturagung, BPD dan pemerintahan Desa. Sangat melelahkan memang tapi sebanding dengan ilmu yang diberikan karena sangat bermanfaat untuk kedepannya dalam mengolah sampah rumah tangga. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat Desa Baturagung bisa menjadi masyarakat yang kreatif, inovatis dan tentunya bias membawa nama Desa Baturagung menjadi lebih baik. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *