Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Krisis Air, Warga Gang Pandawa Kerja Bakti Normalisasi Selokan

Baturagung, 20 September 2020

Pagi ini warga Gang Pandawa RT 08 RW 02 Desa Baturagung mengadakan Kerja Bakti normalisasi selokan yang masuk diwilayah RT 08 RW 02. Kegiatan ini diadakan mengigat krisis sumber air yang berada di wilayah RT ini. Para warga gang pandawa menormalisasi saluran-saluran agar air yang datang dari selokan utama bisa masuk ke sumur-sumur warga yang kini sudah mulai berkurang sumbernya.

Dari selokan utama ini, pemerintah Desa Baturagung lewat PAMSIMAS telah mengusahakan pompanisasi dari sungai tuntang untuk dialirkan ke sumur-sumur warga. Karena disaluran utama untuk wilayah kecamatan gubug sedang diperbaiki sehingga air yang biasanya datang setiap minggunya ini kini tidak ada lagi. Sehingga banyak sumur warga yang berkurang sumbernya.

Untuk wilayah RT 08 RW 02 sendiri meskipun dilintasi pompanisasi karena tempat penyedotan air tepat diwilayah antara RT 08 RW 02 dan 03 RW 01 namun untuk saluran tengah gang pandawa ini sudah sangat dangkal sehingga warga bergotong royong memperdalam selokan ini. Diharapkan air yang datang dari selokan utama bisa masuk ke sumur warga melalui saluran tengah ini.

Selokan yang telah di normalisasi ini tentunya meninggalkan banyak tanah, nah oleh warga gang pandawa ini telah disiasati dengan membuat media tanam polybag. Selain menormalisasi selokan, warga RT 08 RW 02 juga mengadakan pengecatan terhadap Musholla kebanggaan warga pandawa yakni Musholla Nurul Huda. Keren sekali ya warga Pandawa ini, semoga bisa terus berlanjut kegiatan ini selain menjaga kerukunan antar warga, kegiatan ini juga bisa menjadi contoh bagi warga RT lainnya di Desa Baturagung. Semangat!!! Bersama Membangun Desa Baturagung Tercinta. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *