Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

DCC Salatiga Sumbang 8 Pick Up Air Bersih ke Warga Baturagung

Baturagung, 20 September 2020

Sebanyak 8 Pick Up berisi air bersih disalurkan komunitas DCC Salatiga untuk warga lingkugan RT 03 RW 02 Desa Baturagung. Hal ini karena menindak lanjuti surat permohonan dari ketua RT 03 RW 02 Baturagung ke Komunitas DCC yang ternyata salah satu anggotanya merupakan suami dari warga RT 03 RW 02 tersebut. Kebetulan DCC ini bergerak dalam bidang sosial. Mereka rutin melakukan bakti sosial sampai ke berbagai wilayah sekitar Salatiga.

Karena Desa Baturagung terdampak krisis sumber air, karena sumur warga telah berkurang bahkan ada yang kering sumurnya. Khususnya di wilayah RT 03 RW 02, ketua RT ibu Rif’ah sering mendengar keluhan dari para warganya. Sehingga ketua RT tersebut berinisiatif mengajukan surat permohonan bantuan air bersih ke DCC Salatiga. Alhamdulillah atas ijin dari pemerintah desa Baturagung dan pihak DCC Salatiga sendiri. Sebanyak 8 pick up memuat air bersih tiba di Desa Baturagung.

Untuk wilayah-wilayah sebelumnya biasanya DCC membawa 18 armada, namun karena banyaknya permintaan maka DCC Salatiga pada hari itu membagi kedalam 2 kelompok. 8 armada ke Desa Baturagung dan sisanya ke Desa Wonosegoro.

Karena terbatasnya armada dan belum mengenalnya DCC Salatiga di wilayah Desa Baturagung yang begitu luas, maka pembagian air bersih dikhususkan di wilayah RT 03 RW 02 dan sekitarnya. Banyak warga yang senang dengan bantuan ini. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga karena banyak warga yang sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan minum dan memasak. Warga sangat berterima kasih kepada DCC Salatiga semoga amal dari komunitas yang mulia ini mendapat balasan dari sang pencipta. Amiin (MAH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *