Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Walaupun Panas, MUSRENGBANDES Baturagung Berjalan Lancar

Baturagung, 15 September 2020

Siang ini dimulai pukul 11.00 WIB Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrengbangdes) untuk tahun 2021digelar di Balai Desa Baturagung. Ditengah panasnya musim kemarau ini Kepala Desa beserta jajarannya, ketua BPD dan anggotanya, LPMD, BUMDES, PAMSIMAS, PKK, Bidan Desa, Guru TK, Karang Taruna, Ketua RT dan RW hadir dalam kegiatan tahunan ini. Sekitar 75 orang hadir dalam acara ini, acara ini juga dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibnas Desa Baturagung, ibu Sekcam ibu Kuspriyati dan Tenaga Ahli Pendamping Desa dari Kabupaten.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan do’a yang dipimpin Bapak H. Akhwan (Ketua RT 02 RW 01) dilanjut sambutan dari Kepala Desa Baturagung Bapak Mubasir. Dalam sabutannya beliau memohon agar memaklumi banyak pembangunan di tahun 2020 yang dibatalkan karena dialihkan untuk penanganan covid 19. Beliau juga mengajak masyarakat untuk memaksimalkan potensi wisata baru di Desa Baturagung yakni hutan Jati Lanjaran. Karena ini salah satu harapan desa untuk menjadi desa wisata. Karena dengan menjadi desa wisata diharapkan perekonomian masyarakat desa Baturagung bisa terangkat.

Dilanjut dengan sambutan dari ibu sekcam, beliau berpesan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, selalu pakai masker tiap keluar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak dengan orang sekitar saat berkumpul dan tempat CTPS yang sudah mulai terbengkalai diaktifkan kembali. Beliau juga mendukung pembukaan tempat wisata baru di Desa Baturagung salah satunya Hutan Jati Lanjaran, Beliau berpesan untuk dijaga dan dirawat dengan baik, beliau juga sempat gowes ke tempat Hutan Jati Lanjaran sebelumnya.

Acara dilanjut sambutan dari Tenaga Ahli dari Kabupaten dan dilanjut pembacaan RKPDes tahun 2021 oleh Sekretaris Desa Bapak Abu Dzarin. Selain berbagai usulan pembangunan jalan baru, jalan tani, rabat beton dan lain lain, dalam RKPDes juga menganggarkan untuk FKD 10%, BUMDES 5%, RTLH 10 Unit, Jambanisasi 10 unit, Padat Karya 5% dan lain-lain.

Setelah selesai pembacaan RKPDes dilanjut sesi Tanya jawab, setelah itu dilanjut penandatanganan Berita Acara Musrengbangdes oleh Kepala Desa, Ketua BPD dan Perwakilan Peserta. Acara ditutup dengan bacaan hamdalah dilanjut dengan makan bersama. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *