Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Pemuda Dusun Lanjaran Coba Hias Hutan Jati Lanjaran

Semakin hari semakin banyak yang penasaran dan datang ke Hutan Jati Lanjaran Desa Baturagung, hal ini menjadikan para Pemuda Dusun Lanjaran berinisiatif untuk mempercantik Hutan Jati Lanjaran tersebut.

Mereka memasang ornament-oranamen untuk foto-foto, dimana yang lagi trend sekarang adalah banyak orang suka foto ditempat-tempat yang menarik dan menguploadnya ke social media seperti instagram, facebook, dan story whatsapp.

Pemuda Dusun Lanjaran ini membuat tulisan iconic “I Love Lanjaran” alhasil banyak orang yang berfoto dengan tulisan ini. Dan menguploadnya ke Facebook. Kreatifitas dari para Pemuda Dusun Lanjaran ini mendapat perhatian dari Pemerintah Desa dan mengapresiasi kegiatan mereka.

Sebelumnya Hutan Jati Lanjaran ini adalah Tanah Kosong seluas 2 hektar yang ditanami dengan bibit jati bantuan dari pemerintah pusat sekitar 12 Tahun yang lalu. Tidak disangka sekarang bibit jati yang ditanam itu kini menjadi seperti hutan jati dan sangat rindang. Siang hari yang panas pun kalau masuk di area hutan jati lanjaran ini akan terasa sejuk. Banyak warga dikala siang hari saat panas di dalam rumah mereka memilih untuk duduk-duduk di bawah rimbunya hutan jati Lanjaran ini.

Pemuda Dusun Lanjaran berharap Pemerintah Desa bisa mengembangkan potensi wisata Hutan Jati Lanjaran ini, mereka siap akan membantu segala keperluan untuk mengelola dan merawat Hutan Lanjaran ini. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *