Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Sejumlah Jalan Cor Beton di Desa Baturagung di Uji Lab Dinas PUPR

Baturagung, 31 Agustus 2020, Pemerintah Desa Baturagung, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan bersama Perwakilan dari Dinas PUPR Kabupaten Grobogan siang hari mengadakan Uji Laborat terhadap jalan Cor Beton disejumlah jalan di Desa Baturagung.

Uji laborat ini dimaksudkan untuk mengecek pembangunan infrastruktur jalan rabat beton yang didanai anggaran dana desa (DD) agar sesuai kualitas Mutu K225, yakni Kualitas untuk menjamin hasil pembangunan berkualitas dan tidak mudah rusak.

Untuk mencapai kualitas mutu K225 takaran adukan material harus sesuai hasil uji laboratorium. Adapun adukan material ready mix cor beton itu memiliki perbandingan 1:1:3. Jadi, adukan itu harus terdiri atas satu sak semen ukuran 50 kilogram, satu takaran pasir seberat 50 kg, dan tiga takaran batu koral 50 kg per takaran. Kemudian, untuk air tidak sembarangan agar tidak terlalu encer dan kaku. Air ditakar sebanyak 31 liter setiap satu adukan di dalam mesin molen beton.

Bidang pelaksana dari Pembangunan Jalan Di Desa Baturagung ini menerangkan dalam pelaksanaan pembangunan pihaknya juga melibatkan masyarakat sekitar. Tujuannya adalah untuk membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sebab, dengan adanya akses jalan antar dusun yang mulus, diharapkan roda perekonomian bisa meningkatkan. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *