Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Banjir Air Mata, Santunan NU di Mintreng Baturagung

Kemaren Pagi di Masjid Baitul Abidin Dusun Mintreng Desa Baturagung diadakan santunan kepada Anak Yatim Piatu, kegiatan ini rutin dilaksanakan saat tanggal 10 di Bulan Muharram. Tahun ini dana santunan yang terkumpul dari para donatur dan para warga Alhamdulillah terkumpul sebanyak 38 juta rupiah dan dibagikan pula bingkisan beras seberat 5 kg.

Pagi  itu sebanyak 17 anak yatim piatu menerima santunan dan bingkisan tersebut, mereka sekaligus mendapatkan biaya pendidikan selama satu tahun yang ditanggung dari dana yang terkumpul dari para donatur itu.

Dana yang terkumpul ini murni untuk santunan. Adapun acara pengajian semua di danai dari NU. Acara ini terlaksana berkat kerjasama NU dan banom nya yaitu Fatayat, Muslimat dan Ansor Banser dengan Pemerintah Desa Baturagung.

Bapak kepala desa Bapak Mubasir dan Pak Yai Abdul Halim ditunjuk sebagai perwakilan yang menyampaikan santunan tersebut kepada para yatim piatu. Dalam pembagian santunan ini para hadirin dan para anak yatim piatu sempat menangis karena diiringi lagu “Ratapan Anak Yatim”.

 

Informan : Sudarmanto

Editor : MAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *