Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Karang Taruna Nas’atul Fatah Meriahkan Agustusan di RT 04 dan RT 05 Mintreng

Tidak seperti biasanya, karena dampak pandemi covid-19 di momen semangat kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun ini pemuda Karang Taruna Nas’atul Fatah Mintreng Baturagung tanpa sengaja mampu menyelenggarakan lomba Agustusan untuk yang pertama kali. Perlombaan tersebut berlangsung selama 2 hari bertempat di halaman Bapak Andre.

Hari Pertama : Sabtu, 15 Agustus 2020. Lomba untuk anak anak. Pada siang hari jenis yang dilombakan diantaranya Memasukan pensil ke dalam botol, balap karung pakai helm, menemukan pasangan, caping gantung, dan estafet air. Pada Malam harinya adalah lomba keagamaan diantaranya Adzan, membaca Al-Quran dengan tartil dan menyusun huruf hijaiyah.

Di hari kedua : Ahad, 16 Agustus 2020. Lomba untuk ibu-ibu dan pemuda. Adapun yang dilombakan diantaranya Tarik Tambang, Joget Balon, dan Pucang (Panjat Pinang). Di hari kedua ini perlombaan sangat meriah sekali dan penonton semakin membludak. Ibu-ibu banyak terluka telapak tangannya dan berguling-guling disaat lomba tarik tambang. Tetapi hal ini tidak menyurutkan semangat mereka untuk lomba selanjutnya yaitu lomba joget balon. Joget yuk, berikut kata ibu-ibu. Disaat lomba joget balon banyak sekali yang ingin daftar. Karena terbatasnya durasi maka pendaftarpun dibatasi. Dan lomba diakhiri dengan lomba pucang dan dimenangkan oleh kelompoknya Mas Ucup dan kawan-kawan.

Harapan Para pemuda karang taruna Nas’atul Fatah kedepannya kami berharap pemerintah desa bisa mempermudah pencairan dana untuk acara kepemudaan, agar kita bisa semakin bersemangat dalam membuat kegiatan kepemudaan salah satunya lomba agustusan”.

Kontributor : Baydlowy Ahmad
Editor : MAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *