Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Pemdes Baturagung Launching “Embung Desa” dengan Sepeda Santai dan Mancing Bareng

Kepala Desa berserta jajarannya, dibantu BPD dan Karang Taruna. Agustus ini mantap melaunching “Embung Desa sebagai Wisata Baru di Desa Baturagung. Besok tanggal 16 Agustus 2020 sebagai pembukaan Pemdes akan mengadakan kegiatan Sepeda Sehat. Dengan rute start dari dan finish di Embung Desa.

Dengan kegiatan ini diharapkan warga Desa Baturagung mengenal dan tau ada embung di desanya. Kegiatan yang bertepatan dengan bulan Kemerdekaan Republik Indonesia ini di harapkan semangat kemerdekaan tertanam juga untuk memajukan Desa Baturagung. Salah satunya dengan memanfaatkan embung desa Baturagung sebagai tujuan wisata baru.

Diharapkan pula nantinya ekonomi warga sekitar Embung Desa Baturagung bisa terangkat. Di embung nanti selain untuk cadangan air di kala musim kemarau dan mengendalikan air dimusim penghujan. Embung ini nantinya akan dijadikan sebagai tempat pemancingan yang dikelola oleh BUMDES.

Masyarakat sekitar bisa memanfaatkan peluang ini dengan mendirikan warung-warung kecil, menjual produk UMKM dan menjual umpan (cacing) serta alat pancing. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *