Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Banyak Hadiah dan Hiburan di acara Sepeda Sehat “Embung Mbalong” Pagi ini

Pagi ini, Minggu 16 Agustus 2020 dimulai pukul 06.30 WIB. Tak disangka antusias warga Desa Baturagung untuk mengikuti kegiatan sepeda sehat sangat tinggi. Diperkirakan ada 2.000 orang hadir dalam acara ini. Panjang peserta sepeda sehat ini mencapai 1 km lebih.

Dengan rute yang dimulai dari Embung Mbalong Desa Baturagung menuju keselatan, melewati Masjid Dusun Tutup lalu belok kanan menuju ke arah balai desa, hingga sampai di gang karang panas kediaman Bapak Kades Baturagung. Lalu menuju ke sawah dan melintasi daerah Kliteh dan kembali lagi ke balai Desa. Dilanjut mengikuti jalan utama desa Baturagung sampai di Dusun Mintreng hingga kembali lagi ke Embung Mbalong.

Acara kemudian dilanjut dengan senam bersama. Diinstrukturi mantan Kades Tambakan ini para peserta pun semangat mengikuti senam ini. Lebih dari 30 menit mereka senam sehat bareng.

Tibalah di acara pengundian doorprize. Berbagai hadiah hiburan dan utama telah disiapkan oleh panitia jalan sehat. Pertama diambil 10 undian dan mereka berhak mendapatkan payung cantik sebagai hadiah hiburan. Dalam pengundian ini diselingi pula organ tunggal yang menambah semaraknya kegiatan sepeda sehat ini.

Berlanjut sampai siang hari begitu lagu selesai maka undian akan diumumkan. Hadiah di acara Sepeda Sehat Embung Mbalong ini diantaranya paying cantik, baskom, setrika, kompor gas, dan megic com. Setelah semua hadiah sudah dibagikan semua peserta pun bubar dengan tertib.

Harapan kedepan dari pemerintah desa adalah agar masyarakat desa Baturagung bisa kompak memajukan desa Baturagung. Salah satunya dengan hadirnya Embung Mbalong ini yang nantinya akan menjadi destinasi wisata baru dan pemancingan di Desa Baturagung. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *