Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Indah dan Bermanfaat, Inilah salah satu Fungsi Taman Desa Baturagung

Hadirnya taman desa tak hanya dapat memperindah pemandangan di Desa saja. Tapi banyak manfaat yang bisa di rasakan dari warga yang tinggal di Desa itu sendiri. Salah satunya adalah di Desa Baturagung.

Taman Desa yang dulunya hanya ditempat-tempat tertentu saja. Seperti di depan balai desa, kini Pemerintah Desa lewat ibu-ibu PKK, karang taruna dan masyarakat mulai membuat taman Desa di sepanjang aliran saluran irigasi yang melintasi Desa Baturagung.

 

Antara bahu jalan dan Talud saluran irigasi ini dibuatlah taman Desa. Yang tujuannya untuk memperindah pemandangan di Desa. Berbagai macam bunga, tanaman hias, dan juga pohon perdu ditanam untuk menambah semaraknya taman ini. Taman ini diharapkan mampu menambah nilai estetika di suatu lingkungan dan juga bisa mengurangi stress dan bisa menambah fresh pikiran.

Tak hanya itu saja. Di taman desa ini juga ditanami Lombok (cabai), selain bermanfaat bagi kebutuhan dapur ternyata Lombok ini juga bisa menambah keindahan taman tersebut.

Dengan tindakan sederhana ini yaitu pembuatan taman desa. Kedepannya diharapkan masyarakat desa Baturagung mampu untuk sadar akan lingkungan, menjaga kebersihan, kenyamanan dan tidak lagi membuang sampah di saluran irigasi (selokan). (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *