Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Bapak Yaskur, Terpilih sebagai Ketua RT 01 RW 01

Malam kemaren, 27 Juli 2020 warga di lingkungan RT 01 RW 01 Dusun Batur Desa Baturagung Kecamatan Gubug. Mengadakan acara pemilihan ketua RT sesuai program pemerintah Desa Baturagung untuk penyegaran RT di Desa Baturagung ini.

Malam tadi giliran di RT 01 RW 01 yang mengadakan pemilihan ketua RT baru. Bertempat di Depan Toko GM Mart yang pemiliknya adalah Bapak Slamet Ghozali sebagai salah satu Anggota BPD ini. Kegiatan ini dimulai pukul 19.30 WIB. Antusias warga dari lingkungan RT 01 RW 01 cukup banyak. Yang hadir sekitar 80% dari seluruh undangan yang dibagikan.

Bapak Slemet Ghozali membawakan acara kegiatan ini dan Kadus Batur Bapak Gunadi selaku pemandu sekaligus yang memimpin jalanya pemilihan ini. Setelah dibacakan tata cara pemilihan oleh Pak Gunadi seperti biasa menjelaskan mekanisme pemilihan RT ini. Pertama Bapak Gunadi menawarkan kepada RT terdahulu apakah ingin lanjut nyalon lagi apa berhenti. Tapi Ketua RT Terdahulu memilih berhenti saja.

Selanjutnya Bapak Gunadi menawarkan siapa yang ingin mencalonkan diri sebagai kandidat pemilihan RT ini. Ternyata hanya satu orang saja yang mengajukan diri sebagai calon ketua RT di pemilihan ini. Yaitu Bapak Yaskur.

Karena hanya calon tunggal yang mengajukan diri, Bapak Gunadi pun memilih cara aklamasi yaitu meminta persetujuan (Musyawarah Mufakat) dari para warga yang hadir. “Apakah semua setuju jika Bapak Yaskur menjadi Ketua RT?”, Tanya Bapak Gunadi dengan tegas.

Warga dengan seretak menjawab “Setuju….!!! Tok.. Tok.. Tok.. (Mic pengganti palu di ketuk), sebagai sahnya Bapak Yaskur menjadi Ketua RT Baru di lingkungan RT 01 RW 01 Dusun Batur (Ngemplik) Desa Baturagung Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *