Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Pemdes Jajal Camping dan Nikmati Sunrise di Embung Desa Baturagung

Malam Minggu kemaren (12/07) Pemdes yang diwakili Sekretaris Desa Bapak Abu Dzarin dan Ketua BPD Bapak Darmanto mengahabiskan malamnya untuk menjajal potensi wisata Embung Desa Baturagung. Embung yang terletak di tengah-tengah jalan tani antara Dusun Tutup dan Dusun Mintreng ini memiliki luas 4.000 m2.

Embung ini rencananya akan dijadikan tempat wisata alam di Desa Baturagung. Mengingat tempatnya yang dikelilingi area persawahan sehingga punya daya tarik tersendiri bagi pecinta wisata alam.

Malam Minggu kamaren Pemdes ditemani warga sekitar embung bermalam dan mendirikan tenda serta api unggun layaknya orang berkemah di pegunungan. Ternyata camping di sekitar embung ini sangat seru, bisa sekalian mancing ikan di Embung itu sendiri dan langsung dibakar ditempat.

Ditemani gitar dan bernyanyi ria, Pemdes dan warga yang camping di embung ini menghabiskan malamnya dengan sangat menyenangkan. Tak sampai disitu saja keseruan camping di embung ini. Pagi harinya pun pemandangan matahari terbit alias sunrise sangat sayang sekali untuk dilewakan. Disambut suara burung-burung yang mencari makan di sawah dan udara pagi yang segar menambah keseruan camping di area embung ini.

Embung Desa Baturagung ini sangat berpotensi sekali untuk tempat wisata andalan di Desa Baturagung. Semoga kedepannya Pemerintah Desa Baturagung bisa secara serius mengoptimalkan embung ini untuk Bidang Wisata . Sehingga nantinya Desa Baturagung bisa menjadi Desa Wisata baru di wilayah Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan. (MAH)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *