Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Tahlilan Ambengan, Puncak Acara Apitan Desa Baturagung Tahun ini

Baturagung, 9 Juli 2020


Bakda Ashar ini tepat pukul 16.00 WIB, Pemerintah Desa Baturagung, BPD, Ketua RW, Ketua RT, Bumdes, Bhabinsa dan Tokoh masyarakat serta seorang peserta KKN dari Undip berkumpul di Gedung Balai Desa Baturagung untuk menghadiri acara Apitan / Sedekah Bumi Desa Baturagung Tahun 2020 di tengah situasi Pandemi Covid 19.

Sebelum acara dimulai, melalui relawan covid 19 Pemdes membagikan masker ke para hadirin yang datang di acara ini. Mengingat masih dalam situasi pandemi covid 19 ini. Protokoler Pencegahan Penularan covid 19 harus selalu dijalankan. Diantaranya harus cuci tangan sebelum masuk Gedung Balai Desa, Memakai Masker dan menjaga jarak dengan hadirin yang lain.

Acara dimpimpin oleh Kepala Dusun Mintreng dilanjut sambutan Kepala Desa Baturagung. Dalam acara ini Bapak Mubasir selaku Kepala Desa mengharap agar Desa Baturagung ini aman, tentram, rukun dan Gemah Ripah Loh Jinawi, menyinggung soal bantuan, Pak Kades berpesan untuk para warga agar aktif melapor ke RT masing-masing yang belum sama sekali terdata untuk mendapatkan bantuan dampak covid 19. Acara kemudian dilanjut dengan tahlil dan doa penutup.

Acara kemudian dilanjut dengan makan “ambengan” bersama-sama yang merupakan wujud syukur atas hasil bumi Desa Baturagung diantaranya nasi, ingkung ayam, lauk pauk, sayuran, umbi-umbian, kacang-kacangan, buah-buahanm dhawet dan rujak.

Apitan tahun ini memang beda dengan tahun lalu, tahun ini apitan diadakan secara sederhana dan terbatas di Balai Desa Baturagung, Para warga Desa Baturagung pun hanya di wakili oleh Ketua RT dan RW masing-masing.

(MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *