Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Bertambah 2, Kasus Positif Covid-19 di Kab. Grobogan

Dilansir dari suaramerdeka.com –  Jumlah orang yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Grobogan kembali bertambah. Ini, menyusul adanya dua orang lagi yang hasil uji swabnya dinyatakan positif Covid-19, Selasa (9/6).

“Dalam dua hari terakhir ada tambahan lima kasus baru. Kemarin ada tiga dan hari ini ada dua kasus baru,” kata Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo pada wartawan, Selasa (9/6).

Kedua pasien corona terbaru itu, satu di antaranya adalah perempuan berusia 52 tahun dari Kecamatan Tanggungharjo. Satu lagi seorang pria berusia 46 tahun dari Kecamatan Kedungjati.

“Sebelum dinyatakan positif covid-19, kedua orang itu statusnya adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RS PKU Muhammadiyah Gubug. Saat ini, keduanya masih diisolasi di rumah sakit tersebut,” jelasnya.

Slamet belum bisa menjelaskan lebih lanjut apakah keduanya pernah kontak dengan pasien positif corona maupun sempat bepergian dari daerah zona merah. Soalnya, petugas masih melakukan penelusuran. “Masih kita lakukan tracking atau penelusuran,” katanya.

Dengan tambahan dua orang ini maka jumlah pasien corona yang masih dirawat totalnya ada 12 orang. Sebelumnya, sudah ada sepuluh pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Yakni, dua orang perempuan dari Kecamatan Karangrayung, pria berusia 69 tahun dari Kecamatan Pulokulon, perempuan usia 40 tahun dari Kecamatan Gubug, dan perempuan usia 50 tahun yang dirawat di RSUD Purwodadi. Kemudian, pria berumur 46 tahun dari Kecamatan Pulokulon yang dirawat di RSPAW Salatiga, dan pria berumur 33 tahun dari Kecamatan Purwodadi yang dirawat di Semarang.

Selanjutnya, perempuan berusia 25 tahun dan pria berusia 56 tahun dari Kecamatan Wirosari yang dirawat di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari. Satu lagi adalah pria usia 59 tahun dari Kecamatan Kedungjati yang dirawat di RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Gubug.

“Sampai hari ini, total sudah ada 27 kasus Covid-19. Rinciannya, 12 masih dirawat, 12 sembuh, dan tiga meninggal,” imbuhnya.

Selasa, 9 Juni 2020 | 16:46 WIB
  • Penulis:
    • Zulkifli Z Fahmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *