Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

50 Wali Murid Hadiri Penyerahan Ijazah di Gedung Madin Dusun Mintreng

Baturagung, Ahad, 7 Juni 2020
Penyerahan ijazah kelulusan Murid kelas 6 Ula dan kelas 3 Wustho Madin Roudlotul Muta’alamin 01 Dusun Mintreng kepada wali murid berjalan lancar. Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB di Gedung lantai 2 tersebut dihadiri 34 wali murid kelas 6 Ula dan 16 wali murid kelas 3 wustho.

Susunan acara yang dimulai dengan Pembukaan kemudian Sambutan kepala madin oleh Bapak Ustad Mahmun dilanjut Sambutan dari wakil wali murid Bapak Khoirudin. Bapak Kepala Desa Baturagung Bapak mubasir juga memberikan sambuatannya di acara ini. Dalam sambutanya beliau sangat mendukung porgram madin untuk mencetak generasi muda yang berakhlaqul karimah. Pemerintah Desa juga selalu berupaya untuk memikirkan dan memajukan pendidikan agama di desa Baturagung dengan ikut memberikan insentif kepada seluruh Guru Madin di Desa Baturagung dalam perjuangan keagamaan. Bapak Kades juga memberi himbauan bila mana sudah aktif belajar mengajarnya untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan sebagai tindakan pencegahan penularan Covid 19.

Madin Roudlotul Mutaalimin 01 Mintreng Tahun Ajaran 2019/2020. Ijazah nya sudah menginduk dari Kementrian Agama. Dan untuk selanjutnya pihak madin diberikan kewenangan untuk memberikan kelulusan pada setiap peserta didiknya.

Di dalam acara tersebut juga ada sambung rasa antara wali murid dengan para guru madin. Yaitu Pada siswa kelas 6 yang baru lulus bisa langsung dapat meneruskan ke jenjang kelas wustho tanpa Biaya Pendaftaran. Hal ini diharapkan agar semua siswa kels 6 dapat melanjutkan pendidikannya di kelas wustho. Semua ini dilakukan demi menjaga Aqidah Ahlussunah Waljamaah. Selesai acara sambung rasa dilanjutkan doa penutup dan di akhiri dengan pembagian ijazah.

(MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *