Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Tak Buat Maskot, Pemuda Musholla Darul Hikam Percantik Musholla

Ada yang beda di Idul Fitri 1441 H ini, ditengah situasi pandemic covid 19 ini yang biasanya ada kegiatan rutin di Desa Baturagung yaitu Takbir Keliling, tahun ini tidak digelar sesuai anjuran pemerintah pusat. Seperti daerah-daerah lain takbir keliling identik dengan Maskot-maskot unik untuk memeriahkan acara tersebut. Namun tahun ini sugguh beda, para warga terutama kalangan pemuda merasa ada yang kurang karena tidak adanya takbir keliling. Karena acara takbir kelilinglah yang sangat ditunggu-tunggu di kala idul fitri. Berbagai mascot berhiaskan lampu-lampu akan menghiasi dan memeriahkan malam takbiran.

 

Namun, ada yang unik di salah satu musholla di Desa Baturagung ini, tepatnya di RT 01 RW 02, Mushola Darul Hikam namanya. Pemuda dari lingkungan sekitar musholla ini secara kompak, bahu membahu, dan bergotong royong mempecantik musholla meraka.

 

Tak hanya musholla yang di ubah tampilannya para pemuda dari kedua RT yaitu RT 04 RW 01 dan RT 01 RW 02 Desa Baturagung ini juga membuat gapura. Gapura sederhana ini rampung hanya dalam semalam yaitu satu hari sebelum malam takbiran.

 

Dengan kegiatan seperti ini diharapkan menjadi contoh bagi pemuda dari wilayah RT masing-masing di Desa Baturagung agar tetap kompak dan menjaga keamanan, kenyaman, persatuan dan kesatuan. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *