Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

Penyemprotan Desinfektan di Tempat Umum Desa Baturagung

Baturagung, 26 Maret 2020

Hari demi hari di Indonesia makin banyak yang positif Covid-19 untuk pencegahan Covid-19 di Desa Baturagung, Pagi ini Pemdes Baturagung melaksanakan kegiatan Penyemprotan Desinfektan di Tempat-tempat Umum di desa Baturagung sasarannya adalah tempat yang banyak dikunjungi orang seperti mushola, masjid, sekolah, TPQ dan Pondok Pesantren. Penyemprotan dimulai pukul 08.00 mulai dari ujung barat yaitu dusun mintreng ke selatan. Fokus utama dari penyemprotan adalah benda yang sering dipegang banyak orang diantaranya ganggang pintu, kran air, dinding dan lain-lain.

Penyemprotan cairan disinfektan, atau dikenal dengan istilah disinfeksi, merupakan salah satu cara pencegahan penyebaran penyakit akibat virus corona (Covid-19). Disinfeksi adalah proses pembunuhan atau pengurangan jumlah mikroorganisme ke tingkat bahaya yang lebih rendah

Dengan kegiatan ini diharapkan Desa Baturagung aman dari Covid-19. Tentunya masyarakat harus bisa menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan jasmani dan tidak lupa untuk selalu cuci tangan setiap selesai kegiatan apapun. (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *