Website Resmi Desa Baturagung Kec. Gubug Kab. Grobogan

RAPAT MUSRENBANGDES TAHUN 2019

Baturagung (02/09), Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) Tahun 2019 dalam rangka penyusunan RKPDes 2020 dan DU RKP 2021 Desa Baturagung Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan Jawa Tengah ini diadakan pada hari ini 2 September 2019 di Balai Desa Baturagung.

Acara di mulai pada jam 11.00 WIB dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjut dengan Do’a dan sambuatan-sambutan.

Rapat ini dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, LPMD, PLD, RT/RW, Bides, Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas dan Tokoh Masyarakat serta perwakilan dari Kecamatan.

Bapak Kepala Desa Mubasir menekankan untuk rembugan dengan perwakilan dari masing-masing wilayah yang akan menjadi prioritas pembangunan nantinya.

Yang menjadi sorotan penting dalam Musrenbangdes tahun ini yaitu memaksimalkan bidang pertanian karna yang menjadi masalah petani terutama tahun ini adalah kekurangan air untuk mengairi sawah mereka.

Pemerintahan desa akan memprioritaskan untuk normalisasi saluran-saluran air yang dulu ada sekarang tidak ada. Inilah yang menjadi penyebab kekurangan air selain faktor cuaca.

Bidang yang lain seperti Pembangunan rabat beton, talud jalan-jalan gang RT tetap akan berlanjut, dengan memprioritaskan wilayah yang paling banyak memberi manfaat kepada masyarakat.

Di Bidang kesehatan yang kali ini diwakili oleh Bidan Suli sebagai Bidan Desa. Mengajukan beberapa usulan yang menjadi sorotan utama adalah masalah Stunting. Total usulan anggaran bidang kesahatan mencapai 100 Juta.

MUSRENBANGDES diakhir pada jam 12.45 WIB. Segala usulan dari musyawarah ini akan disaring dan akan ditindaklanjuti untuk dikaji, yang mana dirasa paling penting untuk kepentingan Desa Baturagung tercinta.

Semangat membangun Desa… Semangat Indonesia… (MAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *